Kompas TV jember berita daerah

Pemkot Probolinggo Launching Layanan Aplikasi "Meteor" Tangani Aduan Masyarakat

Selasa, 21 Maret 2023 | 12:46 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Pemerintah Kota Probolinggo, Jawa Timur, memiliki aplikasi untuk menangani pengaduan masyarakat, yang diberi nama Meteor.

Aplikasi Sistem Keamanan terpadu Kota Probolinggo atau Meteor ini resmi diluncurkan ke publik,  pada Sabtu, 18 Maret 2023,  di alun - alun setempat.

Dalam kegiatan ini, selain dihadir Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin, juga dihadiri Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto, Sejumlah Kapolres Wilayah Keresidenan Tapal Kuda dan Forkopimda Kota Probolinggo. 

Saat launching aplikasi,  diputar video simulasi tentang perampokan sebuah bank di Kota ProbolinggO. Beberapa saat kemudian, Polres Probolinggo Kota yang menerima laporan menerjunkan tim. Tim kemudian bergerak ke lokasi kejadian dan berhasil melumpuhkan perampok yang menyandera pegawai dan pengunjung bank.

Setelah pemutaran video, dalam kesempatan itu juga ditunjukkan seragam petugas gabungan dari Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820, Dishub, Satpol PP dan  Damkar yang nantinya menjadi garda terdepan pelaksanan Aplikasi Meteor.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto, berterima kasih kepada Forkopimda Kota Probolinggo yang telah melaunching aplikasi ini. Diharapkan petugas gabungan di lapangan segera merespon dengan cepat aduan gangguan Kamtibmas dari masyarakat yang masuk ke aplikasi.

Sementara itu, menurut Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, adanya aplikasi meteor ini,  semakin  menjamin keamanan dan kenyamanan di Kota Probolinggo sehingga iklim investasi bisa lebih sehat.

Selain telah menyiagakan  petugas gabungan, Pemerintah Kota Probolinggo juga  nantinya membangun Command Center bersama yang siap  beroperasi selama 24 jam.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x