Kompas TV jember berita daerah

Sidak ! Tenda Bantuan Covid Untuk Pedagang Belum Dibagikan

Rabu, 24 Februari 2021 | 12:53 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Pansus penanganan Covid-19 DPRD Jember, Jawa Timur, melakukan inspeksi mendadak ke gudang penyimpanan satgas penanganan Covid-19 kabupaten Jember.

Hasilnya, ditemukan 1.000 lebih tenda bantuan untuk pedagang pasar tradisional terdampak pandemi belum dibagikan.

Sekretaris Satgas Covid akui adanya kesalahan dalam pendistribusian.

Baca Juga: Ini Cara Warga Pesisir Surabaya Lawan Covid-19

Inspeksi mendadak yang dilakukan pansus penanganan Covid-19 DPRD Jember, Jawa Timur, dilakukan Selasa sore (23/2), di gudang penyimpanan Satgas penanganan Covid-19 kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pansus menemukan lebih dari 1.000 tenda yang seharusnya diperuntukkan kepada pedagang pasar tradisional akibat pandemi Covid-19 belum dibagikan, padahal mereka diimbau berdagang di ruang terbuka dengan tetap menjaga jarak.

Tenda portable untuk bantuan pedagang pasar tradisional, dianggarkan pada pengadaan tahun 2020 dengan jumlah 1.600 tenda, dengan rincian sudah terbagi 377 tenda dan 1.223 tenda belum terbagi.

Pansus juga mendapati bahwa teknik penyimpanan tenda tidak aman, karena tanpa ada pengaman di tumpukan terbawah, sehingga sejumlah tenda mengalami kerusakan.

Kondisi ini sangat disayangkan, karena seharusnya tenda tersebut sudah terbagi kepada yang membutuhkan.

Satgas penanganan Covid-19, mengakui adanya kesalahan teknis dan waktu distribusi kepada para pedagang, dan pihaknya akan segera membagikan sesuai dengan data para pedagang pasar tradisional yang berhak menerima.

Penerima bantuan tenda portable pedagang pasar tradisional, tersebar di sejumlah pasar di wilayah kabupaten Jember, salah satunya pasar tradisional tanjung, pasar kepatihan, pasar sabtuan dan sejumlah pasar lainnya.

 

#Jember #Jatim #Sidak #Satgas #Covid #Tenda #Pedagang #Bantuan #DPRD #Pasar

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x