Kompas TV jember berita daerah

Aksi Korpaskhas TNI AU Rebut Pangkalan Dalam Hitungan Menit

Kamis, 30 September 2021 | 13:59 WIB

Lumajang, KompasTV Jawa Timur - Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam mengahdapi Operasi Tempur, ratusan Prajurit Korpaskhas TNI Angkatan Udara, melakukan latihan puncak antar satuan di lapangan tembak Air Weapon Range, Pandanwangi Lumajang, Jawa Timur.

Dalam latihan tersebut, puluhan Penerjun pasukan khas TNI AU, juga dilibatkan dalam upaya mendukung latihan yang bersandi “Trisula Perkasa” tersebut.

Baca Juga: Latihan Dasar Militer Anggota Baru Bakamla RI

Inilah aksi Pasukan Denbravo TNI Angkatan Udara saat mensimulasikan pembebasan sandera oleh teroris. Tim yang terdiri dari beberapa personel khusus itu, melakukan penyerangan terhadap wilayah yang dikuasai musuh. Hanya dengan hitungan menit, Pasukan Denbravo berhasil membebaskan sandera dengan selamat.

Sebelum melakukan pembebasan musuh, pasukan khas Angkatan Udara juga mensimulasikan penguasaan terhadap pangkalan udara yang dikuasai musuh.

Sebanyak sembilan puluh penerjun dilibatkan untuk mendukung operasi tersebut. Dengan mengerahkan material tempurnya, akhirnya dalam waktu sekejap, satu batalyon pasukan elit baret orange itu, berhasil merebut paksa dan menguasai pangkalan kembali.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili

Upaya pembebasan sandera dan penguasaan paksa pangkalan ini, merupakan rangkaian latihan tempur antar satuan yang diselenggarakan oleh Korpaskhas TNI Angkatan Udara.

Latihan ini merupakan latihan rutin setiap tahun, yang bertujuan untuk mewujudukan kesiapan Prajurit, baik kemampuan perorangan, maupun tingkat satuan, dalam mengaplikasikan doktrin operasi secara taktik, teknik dan prosedur. 

 

#lumajang #jatim #korpaskhas #tni #teroris #tempur #tentara #denbravo #papua

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x