Kompas TV jember peristiwa

Nekat Menambang Pasir, Dua Truk ini Terseret Banjir Lahar Hujan Semeru

Rabu, 20 April 2022 | 13:16 WIB

Lumajang, KompasTV Jawa Timur - Meski sudah ada peringatan dari Petugas BPBD untuk menjauhi bantaran sungai karena terjadi banjir lahar, masih ada saja warga yang nekat melakukan aktivitas menambang pasir dan batu. Akibatnya, Selasa sore, 2 buah truk pasir terseret derasnya banjir lahar hujan Gunung Semeru. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Inilah Video Amatir warga saat merekam detik-detik 2 truk milik warga jember, yang terjebak di Sungai Regoyo, Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian. Truk ini sebenarnya ingin keluar dari dalam sungai lantaran sopir truk mendengar kalau dibagian hulu terjadi banjir lahar.

Sayang, saat truk yang sudah ada muatannya tersebut hendak keluar, tiba-tiba salah satu ban truk ambles. Akibatnya, truk tidak bisa keluar dan banjir lahar hujan pun datang dengan intensitas yang cukup besar. Akibatnya, dua truk tersebut terguling dan terseret banjir lahar hujan.

Beruntung saat kejadian kedua sopir truk naas tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga: Tepergok Curi Kotak Amal Di Ngawi, Pria ini Babak Belur Dihajar Massa

Saat ini, bangkai truk masih belum bisa ditarik ke tepi lantaran arus banjir lahar masih cukup tinggi. Rencananya, dua buah truk tersebut akan ditarik dengan menggunakan alat berat. 

 

#detikdetik #lumajang #gunungsemeru #banjirlahar #jawatimur #bpbd #trukpasir

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x