Kompas TV jember peristiwa

Truk Bermuatan 20 Ton Tabrak Pembatas Jalan Nyaris Masuk Sungai di Jember

Kamis, 14 Juli 2022 | 13:15 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Sebuah truk bermuatan penuh belerang seberat 20 ton di Jember, Jawa Timur, tabrak pembatas jalan dan nyaris masuk ke dalam sungai dengan kedalam lebih dari lima meter. Diduga tak mampu melewati jalur tanjakan dan putar balik, truk mengalami rem blong.

Peristiwa kecelakaan tunggal truk bermuatan penuh belerang seberat 20 ton, terjadi di jalur tanjakan jembatan kawasan Perumahan Argopuro, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Rabu siang.

Truk dengan nomor polisi N 8760 UK yang dikemudikan Hariyadi, warga Kecamatan Blimbing, Malang, mengalami rem blong saat melewati jalur tanjakan.

Truk bermuatan belerang dari Gempol Pasuruan sedianya menuju sebuah gudang di Kecamatan Kaliwates, Jember, namun pengemudi salah arah dan jalur.

Pengemudi yang panik dan tidak tahu jalan akhirnya berusaha putar balik laju truk di jalan yang menanjak, namun karena muatan yang berat, rem truk mengalami blong hingga menabrak pembatas jalan.

Beruntung bodi truk tersangkut beton pembatas jalan dan menabraka pohon, sehingga terhindarkan dari terjun ke sungai dengan ketinggian tebing kurang lebih lima meter.

Baca Juga: Memasuki Musim Kemarau, Ratusan Keluarga di Jember Kekurangan Air Bersih

Tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan tunggal ini  dan proses evakuasi truk berikut muatan belerang menunggu bantuan mobil derek yang didatangkan secara mandiri.

 

#truk #muatan #belerang #jember #peristiwa #kecelakaan #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x