Kompas TV jember peristiwa

Truk Muatan Pasir Masuk Jurang Pegunungan Gumitir Jember

Rabu, 2 November 2022 | 14:08 WIB

Jember, Kompas TV Jawa timur - Dump truk bermuatan pasir gunung Semeru Lumajang seberat 38 ton, selasa sore, masuk jurang di kawasan pegunungan Gumitir, Jember, Jawa timur. Selang angin putus hingga mesin mati membuat truk jalan mudur sepanjang kurang lebih 20 meter hingga masuk jurang.

Peristiwa kecelakaan tunggal dump truk bermuatan pasir gunung Semeru seberat 38 ton, terjadi selasa sore, di jalur pegunungan Gumitir km 34, Kecamatan Silo, Jember, Jawa timur.

Dump truk dengan nomor polisi B 9258 UX, mengalami kerusakan di seluruh bodi dan berikut muatan pasir yang sedianya dikirim ke Kabupaten Banyuwangi tumpah di jurang dengan kedalam kurang lebih 10 meter.

Pengemudi dump truk, Imam Wahyudi yang ditemani rekannya, awalnya mengemudikan dengan berjalan pelan dan tidak mengalami kendala karena kondisi dump truk telah diperiksa sebelumnya.

Namun tiba tiba saat berada di tikungan jalur tajam km 34, kemudi dump truk, rem, kopling dan mesin mendadak mati tidak berfungsi yang diduga akibat putusnya selang angin.

Pengemudi dan rekannya langsung menyelamatkan diri dan melompat keluar agar tidak ikut terjun ke dalam jurang.

Baca Juga: Penutupan Paksa Tempat Karaoke Ilegal di Probolinggo Diwarnai Adu Mulut

Hasil pemeriksaan polisi di lokasi, sebelum tidak berfungsinya kemudi dump truk dan mesin yang mendadak mati karena selang angin putus yang menyebabkan gangguan pada kinerja mesin.

Kemiringan yang tajam dan kurangnya peralatan evakuasi, hingga selasa sore, dump truk belum berhasil dievakuasi dan kecelakaan tunggal ini tidak mengganggu arus lalu lintas jalur pegunungan gumitir.

 

#kecelakaan #truk #jurang #gumitir #jember #jatuh #remblong #turunan #tanjakan #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x