Kompas TV kediri peristiwa

Ricuh Pertandingan Liga Santri di Jombang, Suporter Tak Terima Keputusan Wasit

Senin, 4 Juli 2022 | 13:33 WIB

Jombang, KompasTV Jawa Timur - Pertandingan Liga Santri yang digelar di Jombang, Jawa Timur, Minggu siang berakhir ricuh. Para suporter yang merasa timnya dirugikan oleh wasit menyerbu lapangan, hingga akhirnya pertandingan antar santri Pondok Pesantren di Jombang ini dihentikan.

Kericuhan ini terjadi saat pertandingan Liga Santri yang mempertemukan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras dan Pesantren Darul Ulum Peterongan yang digelar di Stadion Merdeka Jombang.

Para suporter menyerbu lapangan karena tidak puas atas kepemimpinan wasit, saat pertandingan menyisakan 7 menit dari waktu normal.

Wasit dan perangkat pertandingan segera menyelamatkan diri ke luar lapangan untuk menghindari para suporter yang tak puas atas kepemimpinannya. Petugas keamanan dari TNI-Polri yang berjaga dalam pertandingan segera menghalau kedua suporter dan memisahkannya ke masing-masing sudut.

Baca Juga: Ricuh Final Sepak Bola Porprov Jatim di Lumajang Suporter Kecewa Tak Dapat Masuk Stadion

Setelah ditenangkan, kedua suporter dari dua pondok pesantren ini diminta kembali ke masing-masing pesantren agar suasana kembali kondusif. Dalam pertandingan ini, skor sementara 4-1 untuk kemenangan tim Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang.

 

#ricuh #ligasantri #jombang #pesantren #suporter #sepakbola #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x