Kompas TV madiun berita daerah

Ibu Rumah Tangga Bagikan Ribuan Liter Minyak Goreng

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:16 WIB

Ponorogo, KompasTV Jawa Timur - Prihatin dengan kondisi ekonomi warga, seorang ibu rumah tangga rela membagikan 1.200 liter minyak goreng untuk tukang becak dan pedagang gorengan kaki lima. Ibu tiga anak ini rela merogoh kocek hingga 22 juta rupiah, memborong minyak goreng lalu membagikannya secara cuma-cuma.

Bak mendapat durian runtuh, puluhan pedagang kaki lima dan tukang becak di sejumlah lokasi di kota Ponorogo ini, selasa pagi mendapatkan paket minyak goreng gratis.

Para pedagang gorengan, makanan ringan, tukang becak hingga juru parkir di sepanjang jalan Sultan agung dan Budi utomo Ponorogo ini, masing-masing mendapatkan 2 liter minyak goreng dari Rhima dharma, ibu rumah tangga asal Madiun ini.

Ibu tiga anak ini, rela membelanjakan total 22 juta rupiah lebih untuk memborong minyak goreng lalu membagikannya secara gratis. Dia prihatin dengan kondisi ekonomi para pedagang kecil yang makin terjepit, utamanya saat harga minyak goreng terus melambung, bahkan sempat mencapai 19 hingga 20 ribu per liter.

Kontan saja, pemberian minyak goreng gratis ini disambut bahagia para pedagang kecil. Apalagi, mereka yang selama ini mangkal di depan sekolah-sekolah, yang hanya mengandalkan uang jajan para pelajar.  

Selain membagikan gratis untuk puluhan pedagang kecil di wilayah Ponorogo, Istri Polisi anggota Brimob ini juga membagikan secara gratis untuk para pedagang kecil di sebagian wilayah di Madiun. Total 1.200 liter dan sejumlah paket sembako.

 

 

#ponorogo #jatim #minyak #goreng #sosial #gratis #polisi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x