Kompas TV madiun berita daerah

Viral Penjual Gorengan Berkostum Ala Nyi Blorong

Kamis, 10 Februari 2022 | 14:48 WIB

Madiun, KompasTV Jawa Timur - Seorang Penjual Gorengan keliling di kabupaten Madiun Jawa Timur, viral di media sosial. Sebab, untuk menarik minat pembeli, Penjual Gorengan satu ini mengenakan kostum bak artis Bollywood, Jaranan, hingga kostum mirip Nyi Blorong. Konsumen pun merasa terhibur dengan aksinya ini.

Visual ini sempat viral di media sosial beberapa hari terakhir. Seorang Penjual Gorengan, mengenakan kostum ala artis Bollywood, berkeliling kampung menjajajakan dagangan dengan menggunakan pengeras suara. Tak hanya itu saja, di video lain yang diunggah warga, dia juga nampak mengenakan kostum yang dikatakannya mirip Nyi blorong.

Belakangan diketahui, pedagang bersuara lantang ini adalah Giati, warga desa Klumutan, kecamatan Saradan, kabupaten Madiun, Jawa Timur. Dirinya memakai berbagai macam kostum ketika berjualan Gorengan, untuk menarik perhatian warga, agar terhibur dan dagangan Gorengannya ini laris manis. Ia pun tak canggung untuk bernyanyi. Warga pun turut terhibur.

Sebelumnya, ibu dua anak ini pernah merasakan pahitnya menjadi seorang pengamen jalanan. Ingin merubah nasib, lantas ia memutuskan berjualan Gorengan keliling kampungnya, menggunakan sepeda angin yang dimiliki dan sebuah pengeras suara, dengan berkostum unik yang ia buat sendiri.

Sejumlah warga, turut memberikan sawer saat Giati tengah menyanyikan lagu. Giati mengaku, sejak viral di media sosial banyak warga yang penasaran. Bahkan 500 hingga 600 buah Gorengan yang ia jajakan kini dapat habis hanya dalam hitungan jam. Harganya pun sangat murah, hanya 500 rupiah hingga 1.000 rupiah saja per buah.

Dengan usaha keras yang ia jalani saat ini, besar harapan dirinya dapat mensukseskan anak-anaknya kelak.

#madiun #jatim #viral #penjual #gorengan #kostum #bollywood #nyi blorong

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :
facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur
instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim
twitter :https://twitter.com/kompastvjatim
 

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x