Kompas TV madiun kriminal

Tersangka Peracik Petasan di Ponorogo Yang Memakan Korban Diringkus Polisi

Rabu, 6 April 2022 | 14:23 WIB

Ponorogo, KompasTV Jawa Timur - Polres Ponorogo, Jawa Timur meringkus 7 warga yang nekat meracik Ribuan petasan beragam ukuran yang akan diledakkan selama ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri. 1 orang telah menjadi korban ledakan, hingga 3 jarinya hancur.

Satreskrim Polres Ponorogo akhirnya meringkus 7 warga Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, yang masih nekat meracik ribuan petasan beragam ukuran.

Bersama para tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti ribuan petasan, selongsong petasan, bubuk mesiu hingga potongan jari korban yang ditemukan di lokasi kejadian.

Baca Juga: Muspika Sidak BBM di Jember, Pengelola SPBU Pilih Bungkam

Para tersangka mengaku mendapatkan bahan peledak ini dari online dari sejumlah kota. Kemudian mereka secara bersama-sama meracik petasan untuk diledakkan selama Ramadan hingga puncaknya pada Hari Raya Idul Fitri.

Satu orang dari pelaku atas nama Iqbal (20), kini menjadi korban ledakan dan harus menjalani perawatan karena 3 jari tangan kanannya hancur.

Polisi masih mengembangkan kasus ini, termasuk memburu para pelaku pembuat dan penimbun bahan petasan di wilayah Ponorogo. Polisi mengimbau warga kooperatif untuk segera menyerahkan barang terlarang tersebut sebelum benar-benar tertangkap.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Undang-undang Darurat dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

 

#petasan #ponorogo #peracik #tersangka #korban #puasa #ramadhan #idulfitri

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x