Kompas TV madiun peristiwa

Tegang! Evakuasi Ular Sanca 4 Meter Sembunyi Dalam Gorong-Gorong dan Kerap Mangsa Ternak Warga

Rabu, 15 Maret 2023 | 16:30 WIB

Madiun, Kompas TV Jawa Timur - Warga Desa Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, digemparkan dengan kemunculan ular sanca dilingkungan mereka. Ular sanca ini, pertama kali ditemukan petugas pengairan, yang hendak memasang patok batas disekitar lokasi.

Mendapat laporan, petugas dari pemadam kebakaran pun bergegas melakukan pencarian. Ular sanca yang dilaporkan warga tersebut ternyata diketahui telah bersembunyi di dalam gorong gorong di samping salah satu rumah warga.

Upaya penangkapan ular pun terkendala bangunan gorong gorong yang terbuat dari bahan beton. Petugas pemadam kebakaran pun berupaya menggali tanah dan beton, hingga bagian ekor ular dapat ditangkap, namun ular justru melilit didalam tanah.

Bersama warga, petugas Damkar kemudian melakukan pengasapan kedalam lubang. Selama kurang lebih satu setengah jam, ular sanca yang memiliki panjang antara tiga hingga empat meter dengan berat sekitar 40 kilogram tersebut akhirnya dapat ditangkap dan dikeluarkan.

Baca Juga: Terekam CCTV! Aksi Pencuri Bawa Celurit Masuk Rumah Warga Kediri Ambil Barang Berharga

Selama ini, warga resah dengan kemunculan sejumlah ular yang tak jarang juga memakan ayam ternak milik warga. Selanjutnya, ular sanca dimasukkan kedalam kontainer dan dibawa oleh pemadam kebakaran yang kemudian akan dilepasliarkan di hutan habitatnya.

 

#ularsanca #phyton #satwaliar #madiun #damkar #rescue

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x