Kompas TV madura peristiwa

Hilang Kontak, Kapal Rombongan Dokter dan Pasien Ditemukan

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:49 WIB

Sumenep, KompasTV Jawa Timur - Kapal yang mengangkut rombongan dokter, pasien ibu dan bayinya asal kepulauan yang akan dirujuk ke rumah sakit di daratan, hilang kontak saat berlayar menuju rumah sakit di daratan Sumenep, Jawa timur. Kapal ditemukan selamat, setelah terombang ambing di lautan sekitar 4 jam, karena kerusakan mesin.

Inilah video saat pasien beserta bayi yang baru dilahirkan ditemukan selamat dan dibawa ke Pelabuhan Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa timur, Senin siang.

Tampak sang ibu yang masih di atas tandu, dan bayinya yang lahir dengan proses operasi sesar itu, dipindahkan dari perahu ke ambulans yang sudah siap di pelabuhan.

Sebelumnya, sang ibu dan bayinya ini, harus dirujuk ke RSUD dr Mohammad Anwar Sumenep, untuk mendapat perawatan secara intensif. Sebab kondisi keduanya lemah.

Dengan menggunakan kapal motor siaga Desa Sapeken, pasien dengan didampingi 3 dokter dan satu bidan, berangkat menuju Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep. 

Namun di tengah pelayaran, sekitar pukul 17.30 wib, Minggu sore, kapal mengalami kerusakan di bagian mesin. Rombongan terombang ambing di lautan sekitar 4 jam. Kapal baru ditemukan oleh KRI Surabaya 591 sekitar pukul 03.10 wib dini hari.
 

Baca Juga: Ricuh! Sekelompok Pesilat Bentrok di Surabaya

Saat ini, ibu dan anaknya dirujuk ke Rumah Sakit Abuya, Kecamatan Arjasa Pulau Kangean. Sementara kapal yang mengangkut rombongan ini ditarik ke Pulau Mamburit, untuk dilakukan perbaikan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


#laut #kepulauan #dramatis #kapal #ibu #anak #sumenep #madura #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x