Kompas TV madura peristiwa

Puluhan Rumah Porak Poranda Diterjang Puting Beliung di Bangkalan

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:52 WIB

Bangkalan, KompasTV Jawa Timur - Puluhan rumah rusak hingga atap rumah berserakan akibat diterjang angin puting beliung di 3 Kecamatan di Bangkalan, Jawa Timur, Minggu sore. Puting beliung juga merobohkan bangunan bengkel  hingga menimpa 2 mobil di bawahnya.

Hujan deras yang disertai angin kencang di beberapa kawasan di Bangkalan, Jawa Timur, mengakibatkan puluhan rumah rusak, diterjang angin puting beliung.

Hingga minggu sore, BPBD Bangkalan masih melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak akibat di terjang puting beliung.

Meski tidak ada rumah yang rusak parah, hingga ambruk rata dengan tanah, namun banyak rumah yang gentingnya berhamburan diterjang puting beliung. Beberapa rumah tembok pagarnya rusak.

Sebuah pohon besar roboh menimpa rumah warga di Kelurahan Bancaran, Kota Bangkalan, Jawa Timur. Agar tidak membahayakan pemilik rumah, pohon segera dipotong agar rumah segera diperbaiki.

Puting beliung juga merobohkan sebuah bengkel di Kelurahan Bancaran, Bangkalan, hingga menimpa sebuah mobil di bawahnya.

Dari data petugas BPBD Kabupaten, Bangkalan, Jawa Timur, puting beliung ini melanda beberapa kawasan di 3 Kecamatan di Bangkalan, yakni tanah merah, Kecamatan Burneh dan Kota Bangkalan.

 

#bencana #hujan #angin #banjir #rumah #bpbd #madura #bangkalan #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x