Kompas TV malang raya kesehatan

Pasien Covid RSSA Malang Melonjak

Rabu, 20 Januari 2021 | 14:42 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Lonjakan kasus Covid-19 membuat Rumah Sakit Umum Daerah dokter Saiful Anwar Malang (RSSA) terus melakukan penambahan bed isolasi untuk pasien Covid-19. Total kini ada dua ratus bed untuk perawatan pasien Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh oleh Direktur RSSA Malang dokter Kohar Hari Santoso, pada Kompas TV (19/1). Kohar menyebut bahwa jika pada akhir tahun 2020 lalu jumlah bed isolasi di RSSA sebanyak 136 bed, kini jumlahnya ditambah menjadi 200 bed.

Hal ini karena melonjaknya pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan kedua di Jawa Timur ini. kohar juga mengatakan dari 200 bed isolasi tersebut sembilan puluh persennya telah terisi. 

Meski begitu Kohar juga menyebut penambahan bed isolasi bukanlah solusi untuk menekan angka kasus Covid-19. Upaya preventif masyarakat sangat penting untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kita menghadapi Covid ini tidak cukup jika hanya menambah daya tampung rumah sakit, ini gak cukup. Harus ada upaya preventif. Kita harap masyarakat menjaga diri supaya angka bisa ditekan. Ini kami hampir 90 persen terisi,” Ungkap dokter Kohar.

RSSA sendiri menangani pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat. Sementara untuk gejala ringan dan OTG dirawat di rumah sakit Lapangan dengan kapasitas 255 bed.

 

#Malang #Jatim #Covid19 #RSSA #Saiful #Anwar #Pandemi #Corona #Bed #Isolasi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x