Kompas TV malang raya berita daerah

Puluhan Warga Malang Terjaring Razia Masker

Rabu, 27 Januari 2021 | 15:47 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur. - Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar patuh protokol kesehatan, operasi yustisi terus dilakukan. Meski operasi yustisi rutin digelar, namun masih banyak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat.

Operasi yustisi penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19 ini digelar di jalan Soekarno-Hatta kota Malang oleh petugas gabungan dari Satpol PP,TNI dan Polri. Pengendara roda dua dan roda empat yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung digiring masuk ke halaman taman Krida Budaya Jawa Timur.

Menurut Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja kota Malang, Priyadi, meski operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini rutin digelar , namun masih banyak  masyarakat yang tidak mengenakan masker saat melalukan aktifitas di luar rumah. Masyarakat yang kedapatan melanggar langsung disidang dan dikenakan denda.

Baca Juga: Undang Kerumunan Artis Tiktok Diperiksa Polisi

“Kita memilih tempat jalan Soekarno-hatta untuk operasi yustisi kali ini tujuannya untuk menertibkan penggunaan masker. Terutama untuk pengendara kendaraan roda dan roda empat,” jelas Priyadi.

Dalam kesempatan tersebut petugas juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3M dalam kegiatan sehari-hari untuk memutus persebaran Covid 19 yang kasusnya terus meningkat.

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x