Kompas TV malang raya berita daerah

Jembatan Ambrol Akses Warga Nyaris Lumpuh

Selasa, 16 Maret 2021 | 12:21 WIB

Pasuruan, KompasTV Jawa Timur - Sebuah jembatan utama, penghubung antara 2 desa, di kecamatan Pandaan, kabupaten Pasuruan, ambruk, akibat terjangan aliran air sungai Kambeng, yang meluap akibat dari tingginya curah hujan. Akibatnya, warga kini terpaksa harus menempuh jalur yang lebih jauh, untuk dapat tetap beraktifitas.

Hingga Senin siang (15/3) Pemerintah kecamatan Gempol, maupun kecamatan Pandaan, bersama dengan Pemerintah kabupaten Pasuruan, masih belum melakukan perbaikan atas jembatan yang ambruk ini.

Padahal, jembatan yang sudah 24 tahun berdiri ini, merupakan satu-satunya jalur utama penghubung antara 2 desa, yakni desa Sumber Suko, kecamatan Gempol, dan juga desa Tawangrejo, kecamatan Pandaan Pasuruan.

Baca Juga: Hujan Deras , Pohon Timpa Rumah dan Motor

Menurut warga, ambruknya jembatan tersebut, selain disebabkan oleh derasnya arus sungai Kambeng, juga disebabkan oleh terkikisnya tiang pancang jembatan yang selama ini belum pernah ada perbaikan.

Warga berharap, agar Pemerintah dapat secepatnya melakukan perbaikan atas jembatan yang ambruk tersebut, karena hanya jembatan inilah, yang dapat mengubungkan antara desa mereka, dengan sejumlah desa yang lain.

Untuk dapat melakukan aktifitas mereka seperti biasa, warga terpaksa menempuh jalur memutar yang lebih jauh.

 

#gempol #pasuruan #jatim #jembatan #amrbrol #sungai #pandaan #pemerintah

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x