Kompas TV malang raya berita daerah

Begini Simulasi Pengamanan Piala Menpora di Malang

Selasa, 16 Maret 2021 | 14:11 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur. - Laga ujicoba antara Arema FC kontra Madura United yang digelar di stadion Kanjuruhan pada senin sore kemarin, menerapkan pola pengamanan dengan standar protokol kesehatan. Pengamanan laga ujicoba ini sekaligus sebagai simulasi pengamanan turnamen Piala Menpora yang akan dimulai pada pekan depan.

Berbeda dari biasanya laga ujicoba antara Arema FC kontra Madura United (MU) di stadion Kanjuruhan kabupaten Malang, Jawa Timur, sudah digelar tanpa penonton.

Halaman hingga jalanan disekitar stadion terlihat lengang.hanya tampak sejumlah petugas dari kepolisian yang melakukan penjagaan ketat di pintu gerbang stadion dengan pintu pagar tertutup.

Baca Juga: Persebaya Enggan Remehkan Lawan Grup C Piala Menpora

Tak hanya itu, di tribun penonton hanya diisi sejumlah aparat kepolisian dan perwakilan pihak klub yang bertanding.

Selain untuk persiapan kematangan tim, laga ujicoba ini sekaligus merupakan bagian dari simulasi pengamanan ajang turnamen Piala Menpora. Hal ini mengingat stadion Kanjuruhan kabupaten Malang merupakan satu dari empat stadion yang dipakai sebagai venue atau lokasi turnamen Piala Menpora.

Turnamen Piala Menpora yang digelar dalam suasana pandemi Covid-19 ini membuat pihak kepolisian akan menerapkan pola pengamanan ring dengan tiga lapis.

Selain itu pihak kepolisian juga akan melakukan penyekatan di dua titik rawan guna menghadang kedatangan suporter yang akan datang ke stadion.

Turnamen Piala Menpora dijadwalkan akan digelar pada pekan depan dengan terbagi menjadi empat grup. Stadion kenjuruhan merupakan lokasi pertandingan bagi Grup-B yang diisi tim Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Borneo FC dan PSM Makassar.

#surabaya #jatim #piala #menpora #persebaya

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x