Kompas TV malang raya peristiwa

Rumah Meledak Dua Warga Pasuruan Tewas

Senin, 13 September 2021 | 13:43 WIB

Pasuruan, KompasTV Jawa Timur - Ledakan hebat terjadi di desa Pekangkungan, Pasuruan, Jawa Timur. Ledakan ini menyebabkan dua rumah hancur dan sejumlah rumah lain rusak.

Selain itu, dua orang meninggal dunia, yakni pemilik rumah Abdul Ghofar dan mertuanya Mat Sidik. insiden ini juga melukai keluarga Ghofar yang lain.

Hingga kini Polisi masih memeriksa sembilan orang, pasca ledakan keras yang menewaskan dua orang di Pasuruan, Jawa Timur. Dari keterangan saksi diketahui, adanya aktivitas peracikan bahan peledak sudah dilakukan sejak setahun terakhir, dimana hasil produksi sebagiannya dijual.

Penyidik Polres Pasuruan kota, Jawa Timur, terus bekerja keras guna menguak penyebab pasti ledakan yang terjadi di dusun Macan Putih desa Pekangkungan kecamatan Gondang wetan kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Petugas kembali menyisir lokasi kejadian, mencari bekas-bekas ledakan maupun barang berharga di dlreruntuhan dua rumah milik Abdul ghofar dan Imron. 

Barang-barang yang dianggap bisa melengkapi kepentingan proses penyelidikan, lantas dibawa petugas ke polres Pasuruan kota, sebagai barang bukti.

Dari keterangan saksi, diketahui bahwa perakitan bahan peledak di rumah Abdul Ghofar sudah berlangsung sejak satu tahun terakhir. Selain untuk kepentingan pribadi, hasil racikan bahan peledak itu juga dijual oleh pemilik rumah.

 

#pasuruan #jatim #peledak #ledakan #mesiu #potas #peristiwa #bom #teroris #bondet

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x