Kompas TV malang raya peristiwa

Gedung Madrasah di Pasuruan Dilalap Api

Kamis, 7 Oktober 2021 | 11:59 WIB

Pasuruan, KompasTV Jawa Timur - Gedung Madrasah Aliyah Negeri, atau MAN, di kota Pasuruan Jawa Timur, ludes terbakar, pada rabu malam. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun tiga ruangan sekaligus ludes dilalap si jago merah.

Dari kejauhan, kobaran api tampak membara di gedung MAN kota Pasuruan Jawa Timur, yang berada di kelurahan Purworejo, kecamatan Purworejo (6/10).

Petugas dari tiga mobil damkar yang diterjunkan ke lokasi kejadian, harus bersusah payah untuk memadamkan api karena amukan si Jago Merah terlanjur besar. 

Api baru berhasil dipadamkan setelah tiga ruangan yang berada dalam satu kompleks bangunan, ludes. Ketiga bangunan itu masing-masing ruang studio musik, ruangan komputer dan ruangan perpustakaan.

Api awalnya berasal dari gedung studio musik kemudian merembet ke dua ruangan lain. Damkar segera datang sebelum api kembali menyambar bangunan lainnya.

Api akhirnya berhasil dikendalikan setelah damkar menyemprotkan air selama hampir satu jam. Musibah ini diduga terjadi karena terjadinya konsleting arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, adapun kerugian material ditaksir diatas 200 juta rupiah.

#pasuruan #kebakaran #jatim #man #sekolah #madrasah #peristiwa

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x