Kompas TV malang raya peristiwa

Terbaru, Pantauan Lokasi Banjir Bandang Kota Batu

Jumat, 5 November 2021 | 11:12 WIB

Batu, KompasTV Jawa Timur - Sehari pasca banjir bandang yang menerjang beberapa titik di kecamatan Bumi Aji, kota Batu, Jawa Timur, pihak Basarnas kini fokus pada pencarian korban. Tercatat sebanyak lima warga hilang tersapu banjir bandang.

Penambahan personel terus dilakukan pihak basarnas di lokasi banjir bandang di enam titik di kecamatan Bumi Aji kota Batu, Jawa Timur, pada jum’at pagi ini. Sebanyak dua ratus lebih personel yang terdiri dari beberapa unsur seperti TNI, BPBD, ataupun relawan diterjunkan di hari pertama pasca banjir bandang ini.

Selain itu sejumlah peralatan berat juga diturunkan untuk proses pembersihan materialan serta pencarian korban hilang akibat banjir bandang.

Pihak Basarnas menyatakan saat ini fokus kegiatan adalah pencarian korban hilang. Tercatat sebanyak lima warga masih dilaporkan hilang akibat tersapu banjir bandang. Fokus pencarian sendiri dilakukan di satu titik sungai sepanjang radius satu kilometer persegi di desa Bulukerto.

Diketahui banjir bandang menerjang enam titik di beberapa desa di kecamatan Bumi Aji kota Batu, Jawa Timur, pada kamis sore. Akibat kejadian ini puluhan rumah rusak dan lima warga dilaporkan hilang dan kini masih dalam proses pencarian.

 

#batu #malang #banjir #bandang #bencana #viral #breaking #fyp #basarnas

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x