Kompas TV malang raya berita daerah

Warga Mulai Bersihkan Rumah Pasca Banjir Bandang Batu

Senin, 8 November 2021 | 13:45 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Warga kampung Putih kota Malang, permukiman pinggir sungai yang rumahnya terdampak banjir bandang kota Batu, mulai membersihkan rumah. Sementara itu pemulihan trauma atau trauma healing diberikan bagi anak anak yang mengungsi.

Sejak minggu pagi warga bergotong-royong membersihkan rumah mereka secara manual, dengan menyemprotkan sisa material lumpur dengan air, sembari menyelamatkan dan membetulkan barang berharga terdampak banjir. Data terakhir BPBD ,di kota Malang sebanyak ratusan rumah terdampak banjir bandang kota Batu.

Sebanyak 309 warga kampung Putih kota Malang, yang rumahnya berada di pinggir daerah aliran sungai Brantas, mengungsi di Brawijaya edu park, kota Malang sejak kamis malam.

Memasuki hari keempat mengungsi, anak-anak di tempat pengungsian mendapat pemulihan trauma atau trauma healing. Anak-anak diajak bermain bersama, untuk melupakan trauma ingatan mereka akan banjir bandang yang juga berdampak pada rumah mereka tinggal.

Sebelumya banjir bandang yang menerjang enam titik di kota Batu pada kamis siang, membawa korban. sebanyak tujuh orang meninggal dunia.

 

#batu #malang #banjir #bandang #bencana #viral #breaking #fyp #basarnas

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x