Kompas TV malang raya berita daerah

Karya Cosplay Seniman Malang Mendunia

Selasa, 28 Desember 2021 | 14:04 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Berawal dari hobinya pada Anime dan tokoh Superhero, dua pemuda di kota Malang membuat replika kostum atau Cosplay tokoh Superhero. Tak hanya di pasar dalam negeri ,kini karya seniman Cosplay kota Malang tersebut juga diminati hingga Mancanegara.

Di bengkel inilah, dua orang seniman Cosplay membuat kostum pahlawan super atau Superhero, dari tokoh yang ada di film dan komik. tokoh Superhero seperti Power Rangers atau Satria Baja hitam, adalah sedikit dari kostum yang mereka buat. Kostum Superhero ini dibuat dari spon hati atau busa. Dalam membuat kostum Superhero juga dibutuhkan keahlian, dan ketelitian, detail dari tokoh Superhero yang biasa ada di film dan komik ,mereka wujudkan dalam Cosplay ini.

Muhammad Amin, salah satu seniman Cosplay mengaku, saat ini Cosplay buatan mereka sudah merambah pasar luar negeri. Sejak tahun 2010,mereka seringkali mengekspor karya mereka ke negara negara seperti Hongkong, Malaysia, Amerika dan Perancis. Pandemi Covid-19 juga berdampak besar pada usaha mereka. Banyaknya pembatasan dan tidak adanya festival Cosplay, membuat penghasilan mereka menurun drastis. Namun kini perlahan pesanan Cosplay kembali bergeliat.

Untuk satu set kostum Superhero dibanderol mulai dari 4 juta hingga 12 juta rupiah. Tergantung dari tingkat kerumitan kostum. 

#malang #jatim #cosplay #kostum #anime #marvel #powerranger #spiderman

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x