Kompas TV malang raya peristiwa

Diguyur Hujan Deras Warga Pasuruan Kebanjiran

Selasa, 11 Januari 2022 | 14:01 WIB

Pasuruan, KompasTV Jawa Timur - Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Pasuruan Jawa Timur, mengakibatkan sejumlah permukiman di tiga kecamatan terendam banjir. Bahkan musibah ini merusak sejumlah rumah yang berada di bantaran sungai.

Dari rekaman video amatir, terlihat sungai rejoso di kabupaten Pasuruan Jawa Timur meluap. Sungai aliran lereng Bromo ini meluap saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Ketinggian air genangan banjir di sejumlah titik bahkan sempat mencapai satu meter. Salah satu daerah terdampak paling parah adalah desa kedawung kulon, kecamatan Grati.

Musibah ini membuat aktifitas warga di tiga kecamatan, yakni kecamatan Grati, Rejoso dan Winongan terganggu. Bahkan sejumlah rumah yang berada di bantaran sungai rusak pada bagian belakang atau dapur.

Kondisi ini membuat warga harus bergotong royong untuk melakukan perbaikan bangunan yang rusak. Warga membuat tanggul sementara guna mengantisipasi datangnya banjir susulan,

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, kabupaten Pasuruan, saat ini ada 859 kepala keluarga di desa kedawung kulon dan 700 kepala keluarga di desa kedawung wetan, terdampak banjir.

Pada kini, genangan banjir sudah mulai surut. Sisa genangan hanya terlihat di ruas jalan desa, dengan ketinggian antara 10 hingga 40 sentimeter.

 

 

#pasuruan #jatim #banjir #hujan #bromo #bencana #video #bandang 

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x