Kompas TV malang raya berita daerah

Lonjakan Omicron, Gubernur Kumpulkan Kepala Daerah Se-Jatim

Rabu, 9 Februari 2022 | 13:25 WIB

Batu, KompasTV Jawa Timur - Seperti yang telah diprediksi sebelumnya bahwa akan ada lonjakan kasus Covid-19, hal tersebut juga terjadi di wilayah Jawa Timur. Menyikapi sebagai langkah antisipasi dan mitigasi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumpulkan kepala daerah se-Jatim untuk menggelar rapat koordinasi.

Rapat kordinasi Gubernur bersama Forkopimda Jawa Timur ini digelar di hotel Singhasari kota Batu. Selain Gubernur Jawa Timur rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kapolda, Pangdam serta Bupati dan Wali Kota se-Jawa Timur.

Rakor yang digelar tertutup ini membahas penanganan kasus Covid-19 yang dalam beberapa pekan terakhir mengalami kenaikan. Khofifah usai rakor pada selasa petang, menyampaikan, di Jawa Timur sendiri Covid-19 varian Delta masih ada, namun yang cukup siginifikan dalam penularan adalah varian Omicron. 

Baca Juga: Kasus Covid 19 Meningkat Surabaya PPKM Level Dua

Beberapa langkah penanganan dilakukan dalam upaya memutus persebaran Covid-19. Diantaranya adalah percepatan vaksinasi baik lansia maupun anak serta penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di tempat umum seperti hotel, tempat wisata dan restoran.

“Jadi rakor kita ingin memantabkan kembali bahwa sinergitas diantara seluruh forkopimda kabupaten kota dan seluruh unsur pentahelic bisa dimaksimalkan melakukan antisipasi dan mitigasi lonjkan kasus omicron,” jelas Khofifah.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur juga mengintruksikan untuk mengaktifkan kembali PPKM mikro, sebagai bagian dari kewaspadaan dan bukan untuk penyekatan.

 

#malang #batu #omicron #delta #khofifah #gubernur #ppkm #pedulilindungi #covid19

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x