Kompas TV malang raya kriminal

Polisi Tembak Komplotan Begal Bondet di Pasuruan

Rabu, 13 April 2022 | 13:15 WIB

Pasuruan, KompasTV Jawa Timur - TigaTersangka komplotan begal yang telah beraksi di 26 tempat berbeda,  ditangkap Polres Pasuruan, Jawa Timur.

Dua tersangka ditembak pada bagian kaki lantaran melawan dengan cara melempar bondet atau bom ikan kepada petugas kepolisian.

Satreskrim Polres Pasuruan, Jawa Timur, menangkap tiga orang tersangka pencurian dengan kekerasan atau curas, Selasa siang.

Tersangka adalah SF, FH dan RS, seluruhnya warga Desa Sapulante, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Dari 3 orang ini, SF dan RS ditembak petugas pada bagian kaki karena mencoba melawan.

Keduanya melempar bondet kepada kepolisian saat akan ditangkap. Akibatnya, sejumlah polisi terluka, namum mereka tetap bisa dilumpuhkan.

Baca Juga: Polisi Grebek Penadah Motor Curian di Bangkalan

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui ketiganya merupakan komplotan. Mereka sudah beraksi di 26 lokasi berbeda dalam satu bulan terakhir.

Modusnya, mereka menghadang pengguna jalan lalu merampas kendaraan. Jika korban melawan, mereka melemparkan bondet atau melukai korban menggunakan senjata tajam.

Komplotan begal sadis ini berjumlah 7 orang namun baru 3 orang yang tertangkap. 4 orag lain masih buron.

Polisi bakal menjerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman maksimal 5 Tahun penjara.

 

#begal #bondet #pasuruan #tembak #polisi #kompastv #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x