Kompas TV malang raya berita daerah

Karya Miniatur Pesawat Terbang Malang Jelajahi Pasar Nusantara

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:00 WIB

Malang, Kompas TV Jawa timur - Berawal dari ketertarikan akan pesawat terbang, dapat memunculkan ide bisnis baru. Di kota Malang, ada produsen miniatur pesawat terbang. Jenisnya pun variatif, mulai dari pesawat komersil hingga pesawat militer.

Sejak tahun 90-an, Chrisdy Nurjanto, telah menjadi produsen miniatur pesawat. Karyanya tidak hanya diminati oleh anak anak, namun juga orang dewasa. Selain untuk mainan anak anak, miniatur pesawat terbang juga dipesan untuk koleksi maupun souvenir. 

Selain berjualan di kios depan rumahnya, Nurjanto juga memasarkan miniatur pesawat melalui Facebook, juga dari mulut ke mulut. Dalam pembuatan miniatur pesawat, Nurjanto membutuhkan waktu 3 hingga 4 hari, sesuai dengan tingkat kesulitannya.

Menurut Nurjanto, pesawat militer dan pesawat Sukhoi yang paling rumit  karena banyak detail yang harus diperhatikan, seperti baling-baling dan peluru kendalinya.

Harga dari miniatur pesawat ini pun cukup terjangkau dan variatif. Mulai dari 50 ribu untuk pesawat kecil, hingga 500 ribu untuk pesawat besar. Pesanan miniatur pesawat ini juga sudah merambah hampir ke seluruh Nusantara, mulai dari Jakarta, Bali, Aceh, Kalimantan, hingga Papua.

 

#miniatur #diecast #pesawat #malang #kerajinan #actionfigure #mainan #seni #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x