Kompas TV malang raya berita daerah

Minuman Berkhasiat Berbahan Serabut Jagung Karya Mahasiswa Pertanian Malang

Selasa, 14 Februari 2023 | 16:35 WIB

Malang, Kompas TV Jawa Timur - Serabut  jagung , yang biasanya  hanya menjadi  limbah yang tak terpakai , di tangan   sekelompok peneliti dari Universitas Muhammadiyah  Malang,  bisa menjadi  menjadi minuman celup.  Minuman    kaya manfaat ini berkhasiat mencegah kanker,   hingga menghambat penuaan. 

Fakultas Pertanian, dan peternakan Universitas Muhammadiyah  Malang, berhasil menjadikan  limbah  rambut  jagung, menjadi  minuman celup kaya manfaat. Produk yang  diberi nama  palawidja ini, proses pembuatannya relatif mudah.  Sebelumnya, hasil penemuan tim peneliti menunjukan  bahwa  serabut  jagung  merupakan  bahan pangan  yang sifatnya fungsional, dan kaya antioksidan. Jika dikonsumsi  dengan cara benar bisa mencegah kanker, tumor, menjaga daya tahan tubuh, hingga menghambat penuaan. 

Ketua tim peneliti Vritta Amroini mengatakan, secara simpel setelah dicuci , dan dikeringkan, serabut  jagung  dipanggang hingga berubah warna dan dilumatkan hingga menjadi serbuk, yang kemudian dijadikan minuman dalam bentuk celup. Minuman ini   bercita rasa manis, meski tanpa tambahan gula.

#minuman #herbal #jagung #khasiat #kesehatan

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

 

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x