Kompas TV malang raya berita daerah

Harga Kebutuhan Pangan Jelang Ramadan Mahal, Wamendag: Pasokan Distributor juga Harus Dipantau!

Sabtu, 11 Maret 2023 | 09:29 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Mahalnya harga kebutuhan pangan jelang ramadan, Wamendag Jerry Sambuaga, mengecek harga dan ketersediaan bahan pangan di pasar tradisional Malang. Wamendag menegaskan pemerintah menjamin ketersediaan bahan pangan selama ramadan dan berupaya menekan harga.

Di pasar tradisional Oro Oro Dowo Kota Malang, Wamendag Jerry Sambuaga mengecek harga sembako, sayur mayur, daging, dan bumbu dapur. Wamendag bertanya  ke pedagang ketersediaan pasokan dan penyebab tingginya harga beberapa komoditas pangan. 

Harga bahan pangan yang masih mahal adalah  cabai rawit dan  bawang. Bahkan harga cabai rawit tembus 90 ribu rupiah per kilogram. Wamendag juga mengecek ketersediaan minyak goreng bersubsidi minyakita dan memastikan harga jual sesuai harga eceran tertinggi atau HET. Wamendag menegaskan pihaknya berkoordinasi intens dengan pemerintah daerah agar ketersediaan dan harga bahan pangan aman selama ramadhan. Wamendag bersama BTPN  Syariah juga meyosialisasikan pada pedagang untuk membiasakan menggunakan pembayaran digital.

#harga #kebutuhanpokok #ramadan #malang #jawatimur 

 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x