Kompas TV malang raya berita daerah

Kurikulum Merdeka Jangkau 8.000 Madrasah di Seluruh Jawa Timur

Rabu, 15 Maret 2023 | 11:03 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Pengurus Kelompok Kerja Madrasah Se-Jawa Timur Mengikuti Bimbingan Teknis Atau Bimtek Kurikulum Merdeka Dan Digitalisasi Untuk Madarasah Aliyah Atau MA Dan Madarasah TsanawiyahAtau MTS, di Kota Malang. Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Ini Telah Menjangkau 8.000 Madrasah/Se Jawa Timur.

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Jatim Sugiyo mengatakan, implementasi kurikulum merdeka di kalangan Madrasah di Jatim baru mencapai 8.000 Madrasah dari 21.000 an lembaga.

"Memang tergantung kesiapan lembaga madrasahnya. Yang siap lalu mengajukan dan kemenag melakukan verifikasi baru dibuatkan SK. Namun pada 2024 dipastikan semua madrasah akan melaksanakan IKM setelah dilakukan bimtek secara masif" Tutur Sugiyo, Senin (13/03/2023).

Salah satu sekolah yang belum menerapkan kurikulum merdeka, MAN 3 Jombang, menyebut keterbatasan waktu dan persiapan menjadi kendala.

"Sebab madrasah kami ini siswanya banyak. Kalau tidak disiapkan matang tidak maksimal. Jadi waktu itu berpikir lebih baik menyusul," Terang Sutrisno, Kepala MAN 3 Jombang.

Pada 2024 dipastikan semua Madrasah akan menerapkan kurikulum merdeka, setelah dilakukan bimtek secara masif.

#kurikulummerdeka #madrasah #malang #jawatimur 

 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x