Kompas TV pantura kriminal

Pencurian 21,5 Ton BBM Solar Milik Pertamina di Tuban

Rabu, 24 Maret 2021 | 12:32 WIB

Tuban, KompasTV Jawa Timur.

Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri menahan dua pelaku pencuri 21,5 ton BBM milik Pertamina di Polres Tuban, Jawa Timur.

Selain dua pelaku, satu unit kapal yang di gunakan pelaku juga masih di titipkam di wilayah sekitar pelabuhan milik PT Trans-Pasific Petrochemical Indotama (TPPI).

Yang mana lokasi tersebut satu wilayah dengan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), di desa remen kecamatan Jenu kabupaten Tuban, dan juga sebagai lokasi pipa jalur minyak yang di curi para pelaku.

Kendati demikian, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono saat di hubungi melalui sambungan telfon, enggan berkomentar banyak, sebab penanganan kasus tersebut telah di tangani oleh Ditpolair Baharkam Mabes Polri.

Dan Polres Tuban hanya mendapatkan titipi barang bukti kapal dan dua pelaku saat ini masih di tahan di Mapolres Tuban.

Selain itu, guna mengamankan barang bukti kapal di pelabuhan TPPI saat ini, Kapolres telah menurunkan sepuluh personil di lokasi untuk menjaga barang bukti selama proses pemeriksaan saat ini yang masih berlangsung.

Sebelumnya, Polisi mengungkap kasus pencurian 21 ton BBM jenis solar milik PT Pertamina di wilayah Tuban, Jawa Timur.

Kerugian negara yang berhasil diselamatkan dari kasus ini mencapai Rp 8,8 miliar. Ini adalah saat penangkapan pelaku pencurian BBM jenis solar yang dilakukan di Perairan Tuban, Jawa Timur.

Dua orang tersangka yang berperan sebagai nahkoda kapal dan eksekutor pencurian berhasil ditangkap di atas kapal MT Putra Harapan. Sementara, empat orang lainnya melarikan diri dengan cara menceburkan diri ke laut.

Modus yang dilakukan komplotan ini dengan melakukan penyedotan solar dari tempat penampungan BBM milik PT Pertamina Tuban ke atas kapal motor tanker melalui pipa bawah laut. Polisi menyebut kerugian ditaksir mencapai 8 miliar rupiah.

#tuban #jatim #pertamina #solar #pencurian #bbm

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x