Kompas TV pantura berita daerah

Puluhan Hektare Lahan Hutan Jati Bojonegoro Terbakar

Senin, 30 Agustus 2021 | 14:45 WIB

Bojonegoro, KompasTV Jawa Timur - Puluhan hektare lahan hutan jati terbakar di tiga titik lokasi, kecamatan Temayang, Gondang, dan kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur.

Kebakaran yang terus mengancam wilayah hutan, di wilayah kabupaten Bojonegoro, jawa timur, saat ini kembali terjadi.

Tak tangung – tanggung, di waktu yang hampir bersamaan, sedikitnya ada tiga titik lokasi di wilayah hutan, KPH Bojonegoro, Jawa Timur.

Dari tiga titik lokasi tersebut,  belum terlihat satupun petugas yang di lokasi untuk memadamkan kobaran api yang telah menghanguskan puluhan hektare lahan tanaman jati.

Di satu titik lokasi, tepatnya di desa Klino, kecamatan Gondang, kebakaran malah berusaha dipadamkan oleh tiga anak kecil yang saat kejadian telah melintas bersama kedua orang tuanya. Mereka berjuang memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. 

Belum di ketahui secara pasti berapa luasan lahan yang telah hangus terbakar di tiga lokasi tersebut, di sebabkan belum ada petugas yang dapat di konfirmasi.

Jika dilihat dari luasan lahan jati milik perhutani, yang sudah hangus terbakar di wilayah KPH Bojonegoro, di perkirakan hingga saat ini sudah puluhan hektare lahan telah terbakar selama musim kemarau saat ini.

#bojonegoro #jatim #kebakaran #lahan #jati #hutan #kemarau #peristiwa

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x