Kompas TV regional jawa timur

Pantauan Arus Mudik 2023, Polda Jatim: Angka Kecelakaan Naik, Namun Jumlah Korban Meninggal Turun!

Jumat, 28 April 2023 | 10:51 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Angka kecelakaan Arus Mudik Lebaran Tahun 2023 ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Jumlah kasus kecelakaan paling tinggi terjadi pada 18 April dan 21 April. Sedangkan jumlah korban meninggal dunia justru menurun dibanding tahun lalu.

Ditlantas Polda Jawa Timur mencatat ada 626 kecelakaan, saat arus mudik lebaran di berbagai ruas jalan, termasuk jalan tol hingga arteri. Jumlah tersebut naik, dibandingkan tahun lalu yang mencapai  560 kasus kecelakaan.

Sedangkan korban meninggal dunia di tahun ini  tercatat 30 jiwa, dibanding tahun lalu yang mencapai  42 jiwa. Untuk jumlah kecelakaan paling tinggi terjadi pada tanggal 18 April dan 21 April.

Diduga pada saat itu merupakan puncak dari mobilitas masyarakat dan daerah yang paling tinggi jumlah kecelakaan adalah Sidoarjo.

Untuk beberapa daerah di Jawa Timur yang menjadi titik kemacetan ada di simpang Mengkreng-Kediri. Ini karena kawasan itu menjadi titik temu kendaraan dari 3 wilayah, yakni Jombang, Kediri hingga Nganjuk.

Selain itu terdapat pusat oleh-oleh dan  perlintasan kereta api yang menjadi persoalan sendiri dalam mengurai kemacetan di simpang Mengkreng.

#arusmudik2023 #mudiklebaran #jawatimur

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x