Kompas TV regional jawa timur

Rem Blong! Jalur Maut Gotean Cangar Pacet Kembali Memakan Korban, 6 Pemotor Hampir Terjun ke Jurang

Jumat, 28 April 2023 | 16:15 WIB

Mojokerto, Kompas TV Jawa Timur - Jalur ekstrem turunan Gotean, yang menghubungkan Kota batu dan kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, kembali memakan korban, pengendara motor yang mengalami rem blong. Enam pengendara mengalami luka-luka, tiga diantaranya adalah anak-anak.

Kamera pemantau Polres Mojokerto yang terpasang di tikungan Gotean, jalur ekstrem Cangar Kota Batu dan Pacet Kabupaten Mojokerto ini, merekam detik-detik pengendara motor yang mengalami rem blong.

Dua diantara kecelakaan ini terjadi hanya dalam rentang waktu enam menit. 

Para korban, merupakan para wisatawan yang baru saja menikmati sisa masa liburan di kawasan wisata air panas Cangar, Kota batu.

Saat melaju di turunan tajam Gotean, tiba-tiba rem motor yang mereka kendarai macet dan tidak berfungsi, sehingga melaju menuju tumpukan sekam yang dijadikan jalur penyelamat agar tidak masuk ke dalam jurang.

Para relawan yang bersiaga di jalur alternatif Mojokerto-Batu dan Kota Malang ini segera memberikan pertolongan dan membawa para korban yang mengalami luka-luka ke Rumah Sakit terdekat.

Para pengendara yang melintasi jalur Cangar Kota Batu menuju Pacet Kabupaten Mojokerto ini diminta berhati-hati. Terutama motor matic agar berhenti untuk mendinginkan rem, di rest area yang tersedia.

 

#remblong #cangar #gotean #turunan #jurangsendi #cctv

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x