Kompas TV regional jawa timur

Kebakaran Hebat Hanguskan Ratusan Kios di Malang Plaza

Selasa, 2 Mei 2023 | 12:47 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Kebakaran hebat pada Selasa dini hari membuat Malang Plaza, pusat perbelanjaan gadget ludes. Selama tiga jam lebih petugas berjibaku memadamkan si jago merah.

Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran diterjunkan, di pusat perbelanjaan gadget, Malang Plaza yang terletak di Jalan Agus Salim Kota Malang. Petugas berjibaku memadamkan si jago merah yang melahap habis mal ini.

Terlihat seluruh bangunan tiga lantai ini terbakar. Wali Kota Malang menyebut dari data sementara yang dihimpun, di lantai satu ada puluhan toko yang terbakar. Informasi yang masuk, api diduga pertama muncul dari bioskop di lantai tiga.

Hingga Selasa pagi petugas pemadam kebakaran masih memadamkan api di Malang Plaza. Pemilik konter ponsel berharap pihak plaza membantu ganti rugi karena mayoritas pemilik konter disana tidak menggunakan asuransi.

Mobil pemadam kebakaran masih terus berdatangan di Malang Plaza Jalan Agus Salim Kota Malang. Petugas masih melakukan pembayaran dan memadamkan titik api di dalam Plaza tiga lantai ini.

Dari pantauan Jurnalis KompasTV nampak hampir seluruh bagian mal ludes terbakar.

Salah satu pemilik konter, Wahyudi Hindra menyebut , toko ponsel miliknya berada di lantai tiga, tempat api diduga pertama kali muncul. Ia yang tidak memiliki asuransi berharap pihak Malang Plaza memberi ganti rugi.

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x