Kompas TV regional jawa timur

Edukasi PHBS Anak Usia Dini

Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:10 WIB
edukasi-phbs-anak-usia-dini
Siswa TK Vision School Belejar PHBS yang Baik dan Benar (Sumber: Alfian Rahman / Kompastv Jawa Timur )

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Guru Dan Dokter Dari Vision School Dan RS Ibu Anak Kendangsari Surabaya, menggelar sosialisasi dan edukasi Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) pada anak usia dini. Langkah ini sebagai upaya preventif menjaga kesehatan anak kendati sudah tidak masa Pandemi Covid 19.
 
Puluhan anak usia dini tingkat Taman Kanak – Kanak TK Vision School, mengikuti edukasi Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) pada anak usia dini seperti tips mencuci tangan dengan benar, pola makan sehat hingga kebersihan lingkungan yang dikemas menarik melalui permainan dan sosialisasi interaktif oleh para pengajar.nDalam kesempatan tersebut pihak sekolah juga bekerjasama dengan dokter dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Ibu Anak Rsia Kendangsari Surabaya, dalam edukasi parenting dan kesehatan tumbuh kembang anak anak usia dini.

Kegiatan yang digelar pihak sekolah yang juga turut meraimakan peringatan Hari Pendidikan Nasional Hardiknas bulan mei ini, juga sebagai langkah upaya preventif untuk terus membiasakan dan menyosialisasikan pola hidup sehat yang telah berlangsung selama Pandemi Covid 19 lalu, seperti menjaga jarak, menggunakan masker hingga mencuci tangan.

Principal Of Vision School Ike Handayani Syafuldi, menyebut kegiatan yang bertajuk "vision treasure hunt" dengan mengusung tema, pendidikan karakter untuk membangun bangsa dan bersama peduli kesehatan keluarga , ini sebagai upaya pihak sekolah mengenalkan sejak dini pada anak pentingnya menjaga kesehatan. “ Sosialisasi kesehatan sendiri yang kami berikan melali parenting seminar, bekerasama dengan RSI Kendangsari, sangat penting karena ini cara kami mengenalkan pada anak anak untuk bisa hidup bersih dan sehat terlepas dari pandemic selama dua tahun terakhir ini” jelas Ike, Sabtu 13-05 -2023.

Ike Handayani Syafuldi, S.S., Principal of Vision School, menjelaskan pentingnya edukasi PHBS pada Anak Usia Dini (Sumber: Alfian Rahman / Kompastv Jawa Timur )

Disisi lain  dr Indri Nur Hidayati menyampaikan materi parenting tumbuh kembang anak usia dini perlu dikenalkan secepatnya agar dapat menjadi modal baik untuk anak dan juga orang tua dalam mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat. “ Pandemi telah dicabut ya secara WHO, harapannya dia tetap melaksanakansesuai dengan 3 M yang kemarin. Atau setidaknya dengan mencuci tangan dapat menjaga kesehatan dia sendiri, jadi lebih mengajarkan bahwa kebersihan itu penting dari usia dini”.jelas Indri.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan anak dapat lebih mengerti protokol kesehatan, baik saat beraktifitas di dalam maupu luar rumah atau area publik.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x