Kompas TV regional jawa timur

Laporannya Tidak Ada Kepastian Hukum, Nenek 4 Cucu Kirim Karangan Bunga ke Polsek Mulyorejo

Sabtu, 20 Mei 2023 | 12:06 WIB
laporannya-tidak-ada-kepastian-hukum-nenek-4-cucu-kirim-karangan-bunga-ke-polsek-mulyorejo
Seorang Nenek di Surabaya Kirim Karangan Bunga Ke Polsek Mulyorejo Imbas Laporannya Soal Penipuan Belum Ditindaklanjuti (Sumber: Dok. Istimewa)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Mety Oesman (59), warga Jalan Manyar Tirtomoyo, pelapor kasus dugaan tipu gelap senilai ratusan juta rupiah di Polsek Mulyorejo dengan terlapor mantan menantunya, Hendra Anggoro memberikan “kado” karangan bunga kepada Kapolsek Mulyorejo, Kompol Sugeng Rianto, Jumat (19/5/2023).

Nenek 4 cucu ini kecewa karena merasa dibohongi terkait pemanggilan Saksi Ahli Pidana Unair yang menurut Kapolsek Mulyorejo dijadwalkan Senin depan, tetapi setelah hari ini dirinya konfirmasi langsung ke FH Unair mendapatkan informasi sampai sekarang tidak ada panggilan dari Penyidik Polsek Mulyorejo.

“Jawabannya tidak ada. Cuma hari Rabu kemarin, Edy (Penyidik Polsek Mulyorejo) kirim pesan WA saja ke saksi ahli pidana Unair yang ditugasi itu dan tidak bilang apa-apa,” bebernya kesal.

Makanya sambungnya, ia sekarang ini ingin bertemu Kapolsek Mulyorejo mau bertanya kepastian hukum laporannya. Soalnya jelas Mety, sudah 15 bulan laporannya tidak ada kepastian hukum.

Mety menjabarkan sudah dari awal mengetahui kalau ada permainan dari nilai kerugiannya ditulis Rp 487 juta dalam surat LP.  Padahal menurutnya, kerugiannya Rp 700 juta, tapi dia (Penyidik Edy) bilang gampang-gampang, sehingga membuat langsung curiga dan tidak mungkin “mebereset” (keliru).

“Kalau tidak direspon, saya akan kirim karangan bunga lagi ke Polrestabes dan Polda. Saya minta kepastian hukum, karena sudah hampir dua tahun laporan saya digantung,” janjinya sambil berjalan ke dalam kantor Polsek Mulyorejo.

Akhirnya, Mety ditemui oleh Kanit Reskrim, Iptu Hiwan, sebab Kapolsek Kompol Sugeng Rianto sedang tidak ada di tempat.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x