Kompas TV regional jawa timur

Mencicipi Kelezatan Kuliner Sushi Jepang Dipadukan Cita Rasa Masakan Nusantara

Selasa, 23 Mei 2023 | 16:00 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa Timur - Ini dia kuliner perpaduan Jepang dan Indonesia, yakni sushi pecel, dan satu lagi sushi rendang. Perpaduan sushi makanan khas tradisional Jepang dengan makanan Indonesia ini disajikan oleh restauran sebuah hotel di jalan Sidosermo 2 Surabaya.

Menurut pembeli, menu kuliner perpaduan dua negara ini cukup unik, namun enak. Rasa dari pecel pada sushi yang terasa otentik, begitu pula rendang pada sushi yang rasanya masih kuat, meski tetap ada rasa sushi dari nori yang digunakan untuk membungkus.
 

Untuk membuat sushi pecel dan sushi rendang ini, cukup mudah. Siapkan bahan seperti bumbu pecel yang terbuat dari kacang, sayur sayuran sawi rebus, kacang panjang rebus, kubis rebus, dan kecambah rebus, kemudian tempe. Sementara, untuk sushi rendang, siapkan bumbu rendang, daging rendang, nasi dan lembaran nori.

Menurut juru masak, sengaja menghadirkan perpaduan makanan Jepang dengan Indonesia, lantaran banyaknya peminat kuliner sushi, agar lebih bersahabat dengan lidah Indonesia maka dibuatkan perpaduan menu kuliner ini.
 

Untuk kuliner sushi pecel maupun sushi rendang, per porsinya dijual dengan harga 45 ribu rupiah, yang terdiri dari 8 potong sushi.

#sushi #pecel #rendang #nudantara #indonesia #jepang #kuliner #unik

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x