Kompas TV regional jawa timur

Bikin Onar! Polisi Tangkap Ratusan Pesilat di Jombang Usai Bentrok dengan Warga

Jumat, 26 Mei 2023 | 13:29 WIB

Jombang, KompasTV Jawa Timur - Seratus lebih pendekar silat, kamis dini hari ditangkap polres jombang, jawa timur. delapan diantaranya ditetapkan sebagai tersangka, karena berbuat onar, merusak rumah penduduk, dan mobil patroli polisi, serta membakar sebuah motor.

Ratusan pendekar dari perguruan silat ini, kamis dini hari digiring polisi tanpa baju dengan membawa motornya masing-masing ke markas polres jombang. mereka baru saja membuat onar, dengan melempari rumah penduduk, serta membakar motor milik warga, tidak hanya itu, para pendekar yang rata-rata berusia remaja ini juga merusak kaca mobil patroli polisi.

Delapan diantara 119 pendekar yang ditangkap, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. ke delapan pendekar ini, diancam dengan pasal yang berbeda. diantaranya, adalah pasal penganiayaan, pasal tentang perusakan, serta kepemilikan senjata tajam dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Polisi juga menyita sejumlah barnag bukti berupa senjata tajam, double stik, pecahan kaca, serta sejumlah pakaian yang bertuliskan identitas perguruan silat.

Polisi masih terus akan mengembangkan kasus perguruan silat ini, jika ditemukan kembali bukti dan fakta baru, polisi akan kembali menetapkan tersangka baru.

 

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x