Kompas TV regional jawa timur

Kendaraan Listrik Mendapat Perhatian Publik dalam Pameran Otomotif IIMS Surabaya

Kamis, 1 Juni 2023 | 19:09 WIB
kendaraan-listrik-mendapat-perhatian-publik-dalam-pameran-otomotif-iims-surabaya
Pembukaan Pameran Otomotif IIMS 2023 Di Grand City Convention Exhibition Surabaya (Sumber: Alfian Rahman / KompasTV Surabaya )

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya kembali berlangsung di Surabaya resmi dibuka mulai Rabu 31 Mei Hingga 04 Juni 2023 di Grand City Convention Exhibition Surabaya. Belasan brand hingga komunitas otomotif memajang koleksi kendaraannya masing-masing. Salah satu yang menarik perhatian yakni kendaraan listrik baik roda dua roda empat.

Daswar Marpaung Presiden Direktur Dyandra Promosindo menyebut, minat masyarakat masih berada pada kendaraan penumpang dan sebagian mulai bergerak pada kendaraan listrik. Adapun dalam pameran IIMS 2023 ini, 50 persennya didominasi oleh kendaraan listrik.

“Karena Surabaya, kotanya memungkinkan untuk kendaraan listrik,” katanya.

Sejumlah kebijakan pemerintah yang mendorong penggunaan kendaraan listrik lanjutnya, sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan kendaraan listrik motor maupun mobil.

“Tren naik, karena kita baca tren Jakarta, Februari sangat meningkat karena dengan adanya program pemerintah subsidi PPN itu membuat masyarakat antusias membeli. Juga dengan promosi beberapa target pemerintah zero emisi 2060 jadi euforia baru kendaraan listrik,” terangnya.
 
Disisi lain dukungan pertumbuhan dunia otomotif juga ditunjang dari banyaknya promo dan kemudahan kredit dari lembaga kredit dan juga bank. Salah satunya yaitu PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), didukung MUFG Bank Ltd (MUFG), yang mendorong pertumbuhan seluruh rantai dan segmen bisnis industri otomotif secara berkelanjutan lewat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023.

Area Manager Surabaya Bank Danamon Dian Ari Prabowo berharap para pengunjung yang datang ke IIMS Surabaya 2023 dapat menggunakan momen ini untuk menemukan solusi keuangan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

"Kami memberikan bunga spesial sebesar 1,68 persen per tahun untuk KPM Prima serta berbagai promo dan program menarik lainnya selama pameran bagi para nasabah individu dan non-individu," jelas Ari.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x