Kompas TV regional jawa timur

Wisata Air Pandansili Jombang Peninggalan Kolonial Belanda Jadi Rekomendasi di Momen Libur Panjang

Jumat, 2 Juni 2023 | 11:18 WIB

Jombang, KompasTV Jawa Timur - Sebuah kolam pemandian dengan sumber air peninggalan Belanda Desa di Jombang, disulap warga menjadi  tempat Wisata  Pandansili yang mempesona. Sensasi kesegaran di wisata air ini  mampu menarik banyak pengunjung, sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli desa dan  membuka lapangan kerja baru bagi warga.

Inilah Wisata Pandansili yang berada di Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Disini, anda bisa mandi dan berenang sepuasnya, dengan air berasal  dari sumber hasil  pengeboran, di zaman kolonial Belanda. Ada tiga kolam renang dan pemandian di Wisata Pandansili ini dengan kedalam yang bervariasi. Kolam untuk balita dan anak-anak dan satu kolam renang khusus untuk dewasa yang kedalamannya lebih dari satu meter.

Setiap akhir pekan dan hari libur, pesona keindahan alam dan kesegaran air di wisata ini, mampu menarik   pengunjung dari berbagai wilayah, di Jawa Timur, bahkan bisa mencapai 1000 pengunjung.

Tak hanya kolam renang, di Wisata Pandansili ini juga terdapat berbagai arena permainan anak, seperti kereta kelinci dan mandi bola yang bisa dimanfaatkan anak-anak usai bermain di kolam renang.

Dalam sebulan, Wisata Pandansili ini mampu memperoleh pendapatan antara 20 hingga 30 juta rupiah. Tahun ini, Wisata Pandansili akan menyediakan sistem pembayaran non tunai melalui barcode, hasil kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia atau BRI.

 

 

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x