Kompas TV regional jawa timur

Kafe Golekan Malang Dengan Konsep Unik Ribuan Boneka, Ada yang Berusia 80 Tahun!

Selasa, 6 Juni 2023 | 12:06 WIB

Malang, KompasTV - Terletak di Jalan Bunga Kecilung, Lowokwaru Kota Malang, Kafe Golekan, dalam bahasa jawa yang berarti boneka, berkonsep unik. Begitu masuk ke dalam, anda akan disambut dengan ribuan boneka. Boneka boneka ini memang sengaja dipajang oleh sang pemilik, Lusiana Febriana.

Lusi menceritakan, kecintaannya pada boneka sejak ia masih kecil. Namun hobi tersebut sempat tertunda, karena boneka koleksinya banyak yang hilang . Baru pada 9 tahun terakhir, Lusi mulai membangkitkan lagi hobi masa kecilnya mengoleksi boneka.

Beragam boneka ia koleksi. Tak hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri. Uniknya lagi, sebagian besar boneka miliknya memiliki nama. Keinginan Lusi membuka kafe ini sejak dua tahun lalu sepeninggal suaminya. Boneka yang awalnya hanya ia nikmati sendiri, kini ia pajang agar pengunjung kafe juga bisa bermain dengan boneka yang harganya bisa mencapai 30 juta rupiah.

Konsep yang unik inilah yang membuat kafe ini tak pernah sepi pengunjung. Resi salah satunya, pengunjung yang juga memiliki kecintaan pada boneka ini kerap menjadikan kafe boneka ini tempat bersantai dan boneka yang menjadi favoritnya adalah Samantha.

Meski baru dua tahun, kafe ini nampaknya cukup banyak peminatnya. Sang pemilik pun berencana memperluas kafe agar lebih banyak menampung para pecinta boneka.

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x