Kompas TV regional jawa timur

Suporter Tamu Dilarang Datang ke Stadion Tim Lawan, Erick Thohir: Ini Soal Transformasi Sepakbola!

Rabu, 7 Juni 2023 | 13:31 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - PSSI dan PT LIB untuk kompetisi liga musim depan melarang suporter tim tamu untuk hadir di stadion tim lawan. Hal ini untuk mengantisipasi kerusuhan antar suporter yang bisa mendapat sangsi dari FIFA. Pasca tragedi kanjuruhan, persepakbolaan Indonesia masih dalam pantauan FIFA.

Aturan baru terkait larangan suporter tim tamu hadir di stadion tim tuan rumah,  berlaku saat kompetisi liga satu musim depan. Aturan baru ini dibuat PSSI dan PT LIB karena untuk mengantisipasi kerusuhan antar suporter.

Pasca tragedi kanjuruhan Malang, persepakbolaan Indonesia masih dalam masa transisi dan pantauan FIFA. Jika selama masa transisi kembali terjadi kerusuhan suporter, FIFA akan memberikan sanksi pada PSSI.

Menurut Ketua Umum PSSI , Erick Thohir , hasil pertemuan PT LIB dan kepolisian serta sesuai surat dari FIFA , saat ini sepakbola indonesia masih dalam masa transisi. Untuk itu diharapkan tidak ada kerusuhan suporter hingga terbitlah aturan baru tersebut. Selain tidak bisa dihadiri suporter tamu, selama masa pemilu 2024, suporter yang bisa hadir di stadion dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas .

Erick Thohir juga meminta seluruh suporter klub di Indonesia ikut dalam transformasi sepakbola nasional ke arah yang lebih baik. Untuk mewujudkannya,  perwakilan FIFA juga akan hadir di Indonesia untuk melakukan standardisasi keamanan pertandingan di kompetisi Indonesia.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x