Kompas TV regional jawa timur

Mengintip SPG Cantik di Lapak Penjualan Hewan Kurban di Kawasan Kedung Baruk Surabaya!

Selasa, 27 Juni 2023 | 15:17 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Guna menarik minat pembeli dan meningkat omzet penjualan, pedagang hewan kurban di Surabaya mempekerjakan Sales Promotion Girl atau SPG. Tugas SPG ini membantu pembeli memilih dan menjelaskan spesifikasi hewan kurban. Kehadiran SPG di lapak penjualan hewan kurban menjadi daya tarik sendiri bagi warga yang akan membeli hewan kurban.

Jelang Hari Raya Idul Adha banyak dijumpai lapak penjualan hewan kurban di Kota Surabaya. Persaingan antar lapak hewan kurban membuat pedagang harus kreatif menarik minat pembeli.

Seperti lapak penjualan hewan kurban di Kawasan Kedung Baruk Surabaya yang punya cara tersendiri untuk menarik minat konsumen. Selain menyediakan hewan kurban dengan berbagai pilihan, lapak ini juga mempekerjakan Sales Promotion Girl atau SPG.

SPG berdandan ala Cowboy dan berparas cantik ini bertugas membantu pembeli memilih hewan kurban. Selain itu SPG ini juga menjelaskan kondisi dan spesifikasi hewan kurban. Para SPG ini juga mempromosikan hewan kurban melalui media sosial mereka. Adanya SPG di lapak hewan kurban ini terbukti mampu meningkatkan omzet penjualan hewan kurban. Untuk harga hewan kurban khususnya sapi, di lapak ini dijual mulai 18 Juta hingga 65 Juta Rupiah.

Menurut Risky Ramadhan, salah satu pembeli hewan kurban mengaku adanya SPG di lapak hewan kurban menjadi daya tarik tersendiri. Selain membantu pembeli memilih hewan kurban, kehadiran SPG ini juga bisa menyegarkan suasana di tengah lapak hewan kurban yang biasanya bau dan kotor.

Di lapak hewan kurban milik Setiawan Basuki, sudah 5 tahun ini memperkerjakan spg untuk membantu penjualan. Dalam sehari SPG dibagi dalam 2 shift dan tiap shift nya ada 3 SPG yang bertugas secara bergantian.

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x