Kompas TV regional jawa timur

Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Polresta Malang Kota Bedah Rumah & Tempat Ibadah

Senin, 3 Juli 2023 | 10:50 WIB

Malang, Kompas.TV Jawa Timur - Polresta Malang Kota melakukan bedah rumah dan tempat ibadah dalam rangka   memperingati Hari Bhayangkara. Selain memperbaiki bangunan rumah, bedah rumah ini menerapkan konsep rumah sehat. 

Total ada 3 rumah dan 1 masjid, di Kecamatan Sukun Kota Malang yang menjadi sasaran bedah rumah Polresta Malang Kota, dalam memperingati Hari Bhayangkara. Selain memperbaiki struktur bangunan rumah, furniture lengkap juga diberikan pada warga penerima bedah rumah. Seperti Lemari hingga kasur. 

Menurut Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto, dalam program sosial bedah rumah ini, selain  melakukan  perbaikan rumah warga, konsep rumah sehat diterapkan. Hal tersebut agar rumah sebagai tempat tinggal dan beraktivitas keluarga sehari hari layak huni dan juga sehat serta bersih. 

Dibedah bersyukur, karena mereka tidak mengajukan agar rumah maupun tempat ibadah setempat diperbaiki. Namun inisiatif datang langsung dari Polresta Malang Kota, untuk membantu memperbaiki rumah maupun masjid warga. 

Total program sosial  bedah rumah dan masjid ini  dilaksanakan, selama dua hingga tiga pekan. Selain perbaikan rumah, instalasi listrik hingga pengecekan kualitas air juga dilakukan dalam program bedah rumah ini. 

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x