Kompas TV regional jawa timur

Sepekan Lebih Warga Terisolasi, Pemilik Lahan Tak Mau Bongkar Tembok

Selasa, 4 Juli 2023 | 11:10 WIB

Ponorogo, KompasTV Jawa Timur - Sudah sepekan lebih Bagus Robyanto, membangun tembok yang menutup total gang warga RT 01, RW 07, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Ponorogo. Roby tetap bersikukuh tak akan membongkar tembok tersebut dan tidak ada lagi mediasi.

Sejak Sabtu 24 Juni lalu, gang yang selama ini menjadi akses utama 13 keluarga, warga RT 01, RW 07, Kelurahan Bangunsari, Ponorogo, ditutup total oleh ahli waris pemilik lahan, Bagus Robbyanto.

Meski sempat didatangi Bupati Ponorogo untuk upaya mediasi, Roby menegaskan tak akan membongkar tembok setinggi 4 meter lebih itu. Ia berdalih, selain telah inkrah di pengadilan, tak ada itikad baik dari 13 kepala keluarga atau warga yang kini terisolasi, untuk berdamai. Justru Robby dan keluarga semakin dikucilkan.

Kini Robby dan Keluarga menambah pagar besi di bagian depan dan papan pengumuman keputusan pengadilan yang memenangkan Roby. Beberapa kali upaya mediasi dilakukan sejak 2020 silam, dan tidak menemui titik temu. Akhirnya roby menutup total gang yang selama ini menjadi akses utama belasan keluarga.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x