Kompas TV regional jawa timur

Puncak Kemarau, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Madiun Berpotensi Kekeringan & Kebakaran Hutan!

Rabu, 26 Juli 2023 | 13:26 WIB

Kab. Madiun, Kompas.TV Jawa Timur - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau  BPBD, Kabupaten Madiun, mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana pada puncak kemarau tahun ini. Hal ini untuk mengantisipasi ancaman krisis air bersih dan kebakaran hutan yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah.

Sejumlah wilayah yang berpotensi terjadi kekeringan dan kebakaran hutan, di Kabupaten Madiun, yaitu Desa Gandul dan Desa Kenongorejo, di Kecamatan Pilangkenceng, Desa Klumutan, dan Sumberbendo, di Kecamatan Saradan, Desa kuwiran, di Kecamatan Kare, Wilayah Kecamatan Wonoasri, dan Kecamatan Gemarang. Potensi kebakaran hutan dan lahan, ada di 3 kecamatan yang memiliki wilayah berupa hutan jati.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah,  Kabupaten Madiun, mengantisi ancaman bencana, dampak puncak musim kemarau tahun ini. Dengan mempersiapkan sejumlah sarana, maupun prasarana. Sejumlah peralatan yang dipersiapkan, berupa tandon air, pompa air, dan  genset untuk distribusi  air. Puncak musim kemarau  ini diprediksi  akan terjadi pada Agustus, hingga September 2023 mendatang. 

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x