Kompas TV regional jawa timur

Bentrok dengan Petugas saat Penertiban Pedagang di Pasar Larangan, Ormas Madas Lapor Polisi!

Rabu, 2 Agustus 2023 | 11:07 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Penertiban para pedagang di halaman Pasar Larangan Sidoarjo, Senin lalu berujung kericuhan. Beberapa anggota dari kelompok madura asli, atau Madas  yang mengawal relokasi, mendapatkan tindakan represif dari oknum Satpol PP. Karena itu, mereka melaporkan tindakan represif tersebut ke SPKT Polda Jawa Timur.

Kejadian ini bermula saat para pedagang di Pasar Larangan Sidoarjo menolak direlokasi, dengan alasan  tempat yang baru kurang layak. Namun kelompok Madas yang mengawal para pedagang akhirnya bentrok dengan petugas Satpol PP dan mengakibatkan beberapa orang luka luka.

Dari kejadian itu, sejumlah Anggota Madas melaporkan tindak kekerasan tersebut ke Sentra Pelayanan Terpadu atau  SPKT Polda Jawa Timur. Ada 6 orang yang mengalami kekerasan dan dua diantaranya luka di bagian kepala.

Menurut, Ismail salah seorang Anggota Madas wilayah Sidoarjo, dirinya sempat mendapat pukulan dari petugas Satpol PP yang berjumlah kurang lebih 20 orang. Akibatnya ismail luka di bagian kening sebelah kanan.

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x