Kompas TV regional jawa timur

Marak Ganggu Ketertiban, Polda Jatim Akan Bongkar Tugu Perguruan Silat yang Sering Picu Bentrokan!

Jumat, 4 Agustus 2023 | 14:11 WIB

Bojonegoro, Kompas.TV Jawa Timur - Maraknya bentrok antar perguruan silat, salah satu penyebabnya adalah adanya tugu yang dibangun oleh Anggota Perguruan Silat, khususnya di beberapa daerah di Jawa Timur. Karenanya, Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto secara tegas memugar seluruh tugu yang menjadi simbol perguruan silat.

Setelah melalui analisa dan evaluasi atau Anev kerja seluruh Kepolisian Jajaran Polda Jatim di Bojonegoro, Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto menekankan penertiban beberapa tugu perguruan pencak silat. Hal ini sesuai dengan komitmen kepolisian untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kapolda Jatim menyebut, adanya tugu yang menjadi kebanggaan para oknum pesilat yang dibangun di tempat yang kadang juga bukan pada tempatnya dan di ruang-ruang publik, sangat rentan menjadi pemicu konflik dan mengganggu keamanan serta ketertiban.

Untuk itu, Kapolda memerintahkan kepada seluruh Anggota Jajaran Polda Jatim untuk menertibkan dengan memugar atau membongkar seluruh atribut atau tugu perguruan silat yang masih terpasang di ruang publik, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Sebelumnya, para oknum dari beberapa perguruan silat di Jawa Timur, kerap terlibat tawuran. Selain mengganggu ketertiban umum, bahkan tawuran antar-perguruan silat tersebut sampai memakan korban luka maupun korban jiwa.  

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x