Kompas TV regional jawa timur

Keseruan Berwisata di Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar Surabaya, Jawa Timur!

Senin, 7 Agustus 2023 | 13:53 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Setelah diresmikan, banyak masyarakat yang berkunjung ke Kebun Raya Mangrove. Ada berbagai wahana yang bisa dinikmati dan bisa menjadi sarana edukasi.

Kebun Raya Mangrove yang berlokasi di Gunung Anyar Surabaya ini, telah diresmikan pada 26 Juli 2023 lalu. Kebun Raya Mangrove memiliki luas sekitar 27 Hektare. Tidak hanya dijadikan sebagai Pusat Penelitian dan Edukasi saja. Namun juga tengah dikembangkan menjadi Destinasi Wisata.

Saat ini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Hanya membayar Biaya Parkir sebesar 5 ribu Rupiah. Namun meski begitu, untuk bisa menikmati berbagai wahana permainan, pengunjung harus merogoh kocek.

Seperti wahana permainan ATV, pengunjung dikenakan biaya 50 Ribu Rupiah untuk 2 kali putaran. Ada juga perahu bebek, dengan biaya 15 Ribu Rupiah per orang untuk durasi 15 menit. Selain itu, pengunjung juga bisa menyusuri Kali Bonagung selama 40 menit. Wahana ini bisa dinikmati dengan membayar sekitar 25 Ribu Rupiah per orang.

Sejak diresmikan, Kebun Raya Mangrove tak pernah sepi pengunjung. Bahkan saat akhir pekan, jumlah pengunjung bisa mencapai seribu orang.

Dalam pengelolaan Kebun Raya Mangrove, Pemerintah Kota Surabaya melibatkan masyarakat berpenghasilan rendah.

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x