Kompas TV regional jawa timur

Momen Haru Bahagia Bayi Kembar Siam Aliyah & Aisyah Diperbolehkan Pulang Pasca 10 Hari Operasi

Rabu, 23 Agustus 2023 | 11:37 WIB

Malang, Kompas.TV Jawa Timur - Suasana haru dan bahagia dirasakan Tim Dokter RSUD Syaiful Anwar Malang, Selasa siang 22 Agustus. Bayi kembar Siam Aliyah dan Aisyah  yang berhasil dipisahkan melalui operasi, dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang ke rumahnya di Pasuruan. Kepulangan dua bayi perempuan ini dilepas oleh para nakes dan tim dokter. 

Pasca 10 hari operasi pemisahan bayi kembar siam pertama di Malang  Raya,yakni  Aliyah dan Aisyah diperbolehkan pulang oleh Tim Dokter RSUD Syaiful Anwar Malang. Selain kondisi yang sehat dan stabil pasca operasi, organ tubuh kedua bayi berusia sebelas bulan ini berfungsi normal.

Dalam konferensi pers, kedua bayi cantik dan menggemaskan ini juga terlihat aktif dan sehat. Aliyah yang dipangku sang ayah dan Aisyah yang dipangku sang ibu, juga sering tersenyum saat digoda perawat dan awak media. 

Kedua orang tua Aisyah dan Aliyah, Susi Sulistyo dan Hartanto Cahyono berterima kasih pada tim dokter. Untuk selanjutnya kontrol rutin akan diserahkan ke RSUD Bangil. Sedangkan perkembangan motorik  kedua bayi ini terus dipantau dan orang tuanya diberikan panduan perawatan di rumah.

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x